Audit Survilen Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Tahun 2021

Dipublikasikan Oleh Admin 28 Jul 2021, 10:38 AM


Jember, pada tanggal 2-4 juni 2021 PT. Benih Citra Asia kembali melakukan proses standarisasi Sistem Managemen Mutu ISO 9001:2015. Audit Survailen yang dilakukan oleh tim auditor Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (LSSMBTPH) bertujuan untuk mengukur efektifitas penerapan sistem manajemen mutu perusahaan dan pemenuhannya terhadap persyaratan standar dan Peraturan Perbenihan.

Lokasi audit dilakukan menyeluruh baik di areal penangkaran produksi benih tanaman pangan dan hortikultura, maupun di lokasi pabrik pengolahan benih serta laboratorium pengujian mutu benih.

Selengkapnya, pada hari pertama tanggal 2 juni team Auditor beserta jajaran direksi dan manager divisi melakukan opening meeting yang dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan di area pabrik/prosesing jagung dan horti serta peninjauan laboratorium uji mutu benih.

Pada hari kedua tanggal 3 juni, team auditor melakukan peninjauan di areal penangkaran produksi benih PT Benih Citra Asia. Lokasi penangkaran benih jagung yang terpilih sebagai lokasi audit adalah di kecamatan Kalibaru, sedang untuk penangkaran benih hortikultura terpilih lokasi audit pada kecamatan Sempu kabupaten Banyuwangi.

Pada hari terakhir tanggal 4 juni team Auditor memfokuskan untuk melakukan proses audit dokumen di kantor PT. Benih Citra Asia.