PT. Benih Citra Asia Ikut Berpartisipasi dalam acara Penas Petani Nelayan XVI/2023 di Padang

Dipublikasikan Oleh Admin 17 Jun 2023, 03:50 AM

Pekan Nasional (Penas) KTNA ke-XVI Tahun 2023 di Padang Provinsi Sumatera Barat resmi dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang diwakili Menko Perekonomian, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU. dan Menteri Pertanian Dr.H. Syahrul Yasin Limpo serta dihadiri 28 ribu petani dan nelayan se-Indonesia. 

Pelaksanaan Penas XVI yang dilaksanakan selama 6 hari terhitung 10-15 Juni 2023 ini, setiap harinya dibanjiri oleh ribuan masyarakat yang mengunjungi stand-stand pameran gelar teknologi dan lumbung pangan serta produk maupun komoditi unggulan pertanian dari seluruh daerah di Indonesia.

PT. Benih Citra Asia sebagai perusahaan benih unggul Indonesia turut ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Melihat kebutuhan untuk meningkatkan perekonomian negara terutama dalam sektor pertanian, ketersediaan benih yang murah, dan jangkauan ditangan petani. Dimana hal itu tidak seimbang dengan tingginya permintaan benih unggul di pasar. Maka PT. Benih Citra Asia hadir kepada masyarakat salah satunya melalui acara Penas kali ini untuk menjawab kebutuhan benih unggul nasional sebagai bentuk kepedulian atas pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Sesuai tema Penas XVI 2023 "Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045".

Presiden Direktur PT. Benih Citra Asia, Ir. H. Slamet Sulistiyono, SP., M.Tr.P., IPM. dan Wakil Direktur Alfasyahri Pane, SP. turut hadir dalam memeriahkan acara Penas 2023 dengan beramah-tamah bersama peserta dan pengunjung. Terlihat antusiasme pengunjung yang tinggi menghampiri booth dan lahan pameran tanaman Bintang Asia yang ditampilkan beberapa produk unggul Bintang Asia.

Komitmen PT. Benih Citra Asia untuk mewujudkan kemandirian pangan nasional khususnya menyediakan benih tanaman pangan dan holtikultura yang unggul, dalam upaya memperkokoh ketersediaan pangan dari hasil produksi. Hal ini sesuai dengan visi perusahaan sebagai perusahaan benih tananman pangan dan holtikultura terkemuka di Indonesia untuk selalu berinovasi dalam mewujudkan kesejahteraan petani dan kemandirian pangan yang berkelanjutan.