PT. Benih Citra Asia Berkontribusi di GAE VII 2024, Menuju Pertanian Grobogan yang Lebih Maju dan Berkelanjutan

Dipublikasikan Oleh Admin 15 Jul 2024, 08:54 AM

PT. Benih Citra Asia turut berpatisipasi dan mendukung penuh perhelatan acara Grobogan Agro Expo (GAE) VII 2024 "Menuju Pertanian Grobogan yang Berdaya Saing". Acara digelar di komplek Dinas Pertanian Grobogan & dibuka secara resmi oleh Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M., pada Kamis 04 Juli 2024. GAE VII 2024 kali ini menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik & edukatif, yang diharapkan mampu mendorong kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Grobogan.

PT. Benih Citra Asia , GAE VII 2024, Grobogan Agro Expo (GAE) VII 2024

Grobogan Agro Expo VII 2024 yang dilaksanakan pada 04-08 Juli 2024 bertujuan seperti yang diungkapkan oleh Bupati Grobogan dalam pembukaan acara, "Grobogan Agro Expo 2024 ini diharapkan bukan hanya sekedar pameran, tetapi juga sebagai wujud nyata dari usaha kita semua dalam menuju pertanian Grobogan yang lebih berdaya saing dan berkelanjutan." ungkapnya.

 

Hari Pertama Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M., selaku Bupati Grobogan berkunjung ke lahan demplot Bintang asiA untuk petik buah bareng "Semangka Inden F1 & Melon Alison F1" dengan antusias warga pengunjung yang tinggi.

 

PT. Benih Citra Asia dengan perwakilan Tim Marketing JW11, turut berperan aktif dengan mengisi jadwal acara Sosialisasi Temu Usaha Jagung & Pembinaan Penyuluh Swadaya Se-Kabupaten Grobogan diikuti Lomba Tanam Mentimun Labana F1 dengan dihadiri peserta lebih dari 500 peserta petani dari semua lapisan.

Grobogan Agro Expo (GAE) VII 2024 , Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M, Semangka Inden F1 & Melon Alison F1

Eko Murdianto selaku Marketing Eksekutif Tim JW11 menambahkan bahwa acara ini mendapatkan sambutan & antusiasme dari lapisan masyarakat yang sangat tinggi. Tercatat sepanjang tahun 2021, produktivitas pertanian Kabupaten Grobogan mengalami peningkatan & bila dirupiahkan nilai produksi tanaman pangan mencapai 7,5 Trilyun.

 

Hal ini menandakan bahwa pertanian grobogan mampu menjadi sektor yang potensial & berkelanjutan untuk generasi mendatang. Semoga dengan adanya produk benih unggul dari Bintang asiA dapat terus memberi hasil & motivasi positif para petani untuk meningkatkan pertanian Kabupaten Grobogan yang maksimal.