Kunjungan kerja dari UPTD BPSBTPH Kalimantan Timur di PT. Benih Citra Asia

Dipublikasikan Oleh Admin 12 Jul 2023, 06:39 AM

Kunjungan dari UPTD BPSBTPH Kaltim kali ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya tenaga ahli khususnya analis kedua belah pihak dengan harapan mampu menjawab perkembangan dan kemajuannya zaman dalam meningkatkan provitas dan produktivitas baik kuantitas maupun kualitas melalui peningkatan mutu benih.

UPTD PSBTPH Provinsi Kalimantan Timur adalah salah satu UPTD yang mempunyai kewenangan untuk melakukan kegiatan sertifikasi labilisasi dan pengawasan tentang mutu benih baik tanaman pertanian dan tanaman hortikultura. Untuk menambah wawasan tenaga-tenaga analis kami terutama mengelola pengawasan mutu benih maka kami melakukan kegiatan kunjungan kerja atau studi banding ke perusahaan PT Benih Citra Asia di Kabupaten Jember.

Menurut M. Riva Yovani S.P, M.Si selaku Kepala Dinas UPTD BPSB TPH Kaltim menjelaskan “informasi yang kami terima bahwa perusahaan PT Benih Citra Asia ini sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih inovatif lebih peningkatan mutu benih yang baik. Bahwa ini adalah salah satu diantara Sekian banyak perusahaan yang benar-benar milik dari Putra Bangsa sendiri dikelola Putra Bangsa sendiri sehingga tertarik untuk mengunjunginya. Dan kami juga mendapat informasi bahwa banyak kegiatan-kegiatan inovasi yang mungkin menjadi tambahan ilmu bagi kami nantinya untuk melakukan kegiatan pengawasan mutu ini harapan kami istilahnya, bahwa semakin bertambahnya tahun tentu inovasi-inovasi tentang peningkatan juga banyak ditemukan nantinya, Sehingga nantinya apabila baik tentunya hasil yang ditanam juga baik dan tentunya secara langsung akan meningkatkan kesejahteraan petani menanamnya”, Ucap beliau.