Farm Field Day Bertajuk Gebyar Panen Raya untuk Petani Jombang yang lebih Sejahtera

Dipublikasikan Oleh Admin 23 Jun 2023, 08:49 AM

PT Benih Citra Asia sebagai perusahaan tanaman pangan dan holtikultura terkemuka kembali mengadakan FFD (Farm Field Day) di Desa Gedangan, Kec. Sumobito, Kabupaten Jombang - Jawa Timur pada Rabu, 21 Juni 2023. Acara FFD kali ini sekaligus sebagai ceremonial panen raya semangka varietas Maduri F1 dan Big Maduri F1 Bintang Asia dan di hadiri oleh Wakil Bupati Sumrambah, Perwakilan dari Dinas pertanian Faizatun nisa, Kepala Desa H. Edi Santoso, serta pastinya para petani Jombang.

Sumrambah selaku Wakil Bupati Jombang mengatakan bahwa acara FFD ini sangat bagus karena para petani dapat melihat dan mengenal langsung produk unggulan dari PT Benih Citra Asia seperti varietas Maduri F1 dan Big Maduri F1. Selain itu, Wakil Bupati Jombang ini juga berharap agar setiap petani dan masyarakat dapat meningkatkan inovasi dan cara yang lebih modern dalam berbudidaya semangka, serta memilih produk benih unggul yang berkualitas.

Samsul Huda selaku petani setempat yang telah menggunakan benih semangka hibrida Maduri F1 dan Big Maduri F1 selama 3 tahun,  merasa sangat puas dengan hasil produk benih semangka merk Bintang Asia, karena dari awal mencoba sampai saat ini beliau belum pernah dikecewakan dengan hasil panen yang sangat memuaskan. Samsul Huda menjadi inspirasi bagi petani semangka di daerahnya untuk ikut menanam benih Maduri F1 dan Big Maduri F1- Bintang Asia. Pesebaran penanam benih Bintang Asia dengan awal 60% petani, kini sudah mencapai 90% para petani yang sudah menggunakan produk Bintang Asia.

Semoga dengan diadakannya acara FFD (Farm Field Day) kali ini dapat mensinergikan kerjasama antara para petani dengan PT Benih Citra Asia sebagai perusahaan benih terkemuka di Indonesia, juga para stakeholder yang berkecimpung dalam menyukseskan ketahanan pangan Nasional terutama Kabupaten Jombang.  Hal ini sesuai harapan produk benih Bintang Asia sebagai benih unggul harapan bersama untuk dapat mensejahterakan dan menjadi teman para petani yang berkelanjutan.