Bintang asiA Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

Dipublikasikan Oleh Admin 13 Dec 2021, 11:20 AM

(foto: Ahmad Sodikin/Bintang asiA)

4 Desember 2021 - Gunung Semeru, gunung tertinggi di pulau jawa mengalami erupsi yang sangat besar. Meletusnya Gunung Semeru yang tiba-tiba ini menelan banyak korban jiwa maupun materi yang terus bertambah setiap harinya. Korban yang terdampak paling parah terdiri dari masyarakat pedesaan sekitar kaki gunung Semeru. Rumah, ladang, dan sawah mereka tertutup oleh luapan lahar dan hujan abu yang berasal dari Gunung Semeru. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat perlu diperhatikan mengingat sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai petani. Merekapun tidak dapat mencari nafkah karena sawah yang biasa mereka kerjakan semua terkubur oleh lahar dingin dan awan panas.



Mendengar kabar bencana tersebut, tim PT. Benih Citra Asia bergegas mempersiapkan bantuan untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru, yakni para petani binaan juga masyarakat sekitarnya. Sehingga pada tanggal 8 Desember 2021 tim PT. Benih Citra Asia berangkat menuju Kecamatan Candipuro dan juga Pronojiwo, Kabupaten Lumajang dimana banyak korban yang berasal dari daerah tersebut. Sesampainya disana tim segera menyalurkan bantuan yang sudah dipersiapkan untuk segera digunakan oleh para korban yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.




Kami segenap tim PT. Benih Citra Asia turut berbelasungkawa yang sebesar besarnya kepada para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru, dan semoga keadaan cepat kembali pulih seperti sediakala agar masyarakat sekitar bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan normal.