Benih Jagung Manis Terbaik di Indonesia

Dipublikasikan Oleh Admin 21 Nov 2023, 06:16 AM

Jagung manis merupakan salah satu varietas jagung yang memiliki cita rasa manis alami dan menjadi favorit banyak orang. Dikenal juga sebagai jagung pipilan atau sweet corn dan memiliki nama latin zea mays saccharata merupakan tanaman jagung yang sering dikonsumsi sebagai sayur atau jagung bakar, jagung manis memiliki biji kuning atau putih yang lezat dan kaya akan nutrisi. Keistimewaan utama jagung manis terletak pada rasa manisnya yang unik, membuatnya menjadi tambahan yang sempurna dalam berbagai hidangan.

Jagung manis bukan hanya lezat tapi juga kaya akan nutrisi. Mengandung serat yang tinggi, jagung manis membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus. Kandungan vitamin C dan antioksidannya menjadikannya pilihan yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan lutein dan zeaxanthin di dalamnya dapat membantu menjaga kesehatan mata. Dengan sedikit lemak dan kalori, jagung manis juga cocok untuk yang sedang dalam program diet sehat.

Jagung manis memiliki fleksibilitas penggunaan dalam masakan. Bisa dimakan langsung sebagai camilan, atau diolah menjadi berbagai hidangan seperti sup jagung, salad, pai jagung, atau ditambahkan ke dalam hidangan utama seperti tumis atau nasi goreng. Karena rasa manisnya yang alami, jagung manis juga sering digunakan dalam pembuatan makanan pencuci mulut seperti pai, puding, atau es krim. Ketersediaan yang mudah dan kemampuan dalam menambahkan rasa manis alami menjadikan jagung manis sebagai bahan yang serbaguna dalam dunia kuliner.

Jagung manis bukan hanya sekadar sayuran biasa, namun kaya akan rasa manis alami dan nutrisi, jagung manis memiliki peran yang penting dalam variasi kuliner dan juga menawarkan manfaat kesehatan yang beragam bagi tubuh. Keragaman manfaat dan fleksibilitas ini yang membuat nilai jual jagung manis di pasaran tinggi. Jika Sahabat Bintang asiA ingin mencoba menanam, budidaya jagung manis sangat menguntungkan bukan? Budidaya jagung manis perlu perawatan khusus, sebab jagung jenis ini lebih rentan terhadap serangan hama dan penyakit dibanding jagung biasa. Tetapi jika budidaya jagung manis dilakukan dengan baik dan perawatan yang intensif maka akan menghasilkan panen yang optimal. Tentunya usaha ini akan optimal jika memilih benih terbaik yang bekualitas tinggi dan bermutu.

Berikut ini adalah benih jagung manis terbaik merk Bintang asiA yang ada di indonesia:

1. Romanza F1

Romanza F1 adalah benih jagung manis dengan tongkol besar, potensi putren tinggi, berpotensi bertongkol 2, bobot tongkol 450-500 gr dan bulir kuning keputihan. Kemampuan adaptasi di dataran rendah hingga tinggi, serta toleran kresek dan bulai.

2. Sweetop

Sweetop adalah benih jagung manis Open Pollinate (OP) dengan rasa manis dan produksi tinggi.

3. Stabil F1

Stabil adalah benih Jagung manis dengan tongkol besar, tahan rebah, potensi putren tinggi sampai dengan 80%, produksi tinggi, dan tahan simpan manis ± 3 hsp.

 

Link Produk : Klik disini